Blogroll

Pages

Jumat, 17 Mei 2013

Walkthrough Final Fantasy XII PS2 part 1&2 | AC Gamers











   Sobat Gamers sekalian...sudah pada tau donk sam game yang melegenda ini ?
Final Fantasy terdiri dari banyak seri yang bisa sobat mainkan, tapi untuk kali ini saya akan membahas tentang Final Fantasy XII
ok deh, monggo sobat gamers simak dan di praktekan di rumah

  Rabanastre
Setelah beberapa cuplikan sobat akan mengendalikan Vaan. Dan sobat akan melawan 3 Dire Rats, lawan yang mudah untuk sobat. Mereka sangat lincah dan karakter milik sobat begitu lemah jadi tetaplah waspada. Setelah beberapa cuplikan sobat akan berada di luar di jalanan kota. sobat belum bisa masuk ke toko – toko tapi bisa bicara dengan warga setempat. Penelo ada di bagian utara, jadi bicara dengannya kemudian pergilah ke Migelo di bagian paling bawah. Dia ingin kamu pergi ke Tavern Sand Sea di bagian utara kota.
Kamu akan bertemu dengan Kytes disini bersama Tomaj. Tomaj akan memberimu Clan Report jadi kamu bisa melacak monster yang akan kamu buru. Dia juga akan membrikanmu Orrachea Armlet, dan dia akan mengajarimu cara memperoleh license untuk abilites (keahlian) dan equipment (peralatan). Terakhir dia akan memberimu Writ of Transit yang bisa kamu gunakan untuk pergi keluar dari kota.
Pergi ke Bagian Utara kota lalu ke Barat untuk sampai ke Clan Hall. Bicara dengan Montblanc dan dia akan menjadikanmu anggota dari Clan. Kamu bisa bicara dengan semua orang disini lalu pergilah ke bagian barat kota ke Bazaar dimana kamu akan menenukan sebuah toko. Sayangnya kaqmu hanya bisa membeli barang berdasarkan dari Rangking dari Clan, berhubung Rangkingmu masih cetek jadi belum banyak yang bisa dibeli.
Lalu pergi ke bagian tengah kota (Barat daya dari toko senjata) dan kamu akan bertemu dengan Bangaa yang punya paket spesial untuk temannya. Dia tidak bisa melewati gerbang timur, jadi bantu dia dengan mengantarkan paketnya ke gerbang bagian timur dan penjaganya akan membiarkanmu lewat. Bicara dengan Bangaa Merchant di dekat Save Point dan dia adalah orang yang harus kamu berikan paket tadi lalu kamu bisa lanjut keluar.

Dalmasca Eastersand
Kebebasan pertamamu dengan Vaan. Lawan monster Wolves dan Cactiles, tapi Wild Saurian mungkin terlalu tangguh untuk saat ini. Jelajahi tempat ini dan ambil treasure yang kamu temui. Bagian utara terdapat jalan keluar , yang akan menuntunmu ke tempat peristirahatan dan beberapa warga. Kamu bisa pake 100 gil untuk istirahat tapi sebaiknya kamu menggunakan potion saja untuk memulihkan HP.
Kembalilah, pergi ke bagian tengah area dimana kamu akan menemui Rogue Tomato. Dia tidak begitu tangguh pada awalnya, dan kamu akan membuatnya jatuh kalau kamu berhasil menguras setengah Hpnya. Kejar dia tapi Hati – hati karna dia akan menggunakan Flame Breath. Tidak akan begitu berat untuk ditangani selama kamu tetap memperhatikan darahmu dan menggunakan potins. Setelah mengalahkannya kamu akan mendapat Galbana Lilies sebagai imbalan.

Rabanastre
Kembali ke Rabanastre, Vaan akan dicegah oleh penjaga untuk masuk tapi beberapa Chocobos akan masuk duluan. Migelo akan membantumu masuk dan kamu akan melihat cuplikan dan punya waktu luang. Kembali ke Sand sea Tavern dan bicara dengan Tomaj, yang akan memberimu hadiah 300gil, 2 Potions dan Teleport Stone sebagai imbalan telah mengalahkan Rogue Tomato. Kamu bisa mengecek Papan untuk melihat Thextera sekarang sudah bisa kamu ambil. Lalu pergi dan temui Gastly (dia sedang menunggu di sebelah papan). Thextera ada di sebelah barat yaitu Westersand di Galtea Downs. Dia akan memberimu petunjuk yang lebih spesifik.
Saat ini, Saya sudah membeli Broad Sword dan Cure Magic, dan saya membelinya di tokonya masing – masing. Pertarungan melawan Thextera dan pengikutnya Wolves akan sulit. Kamu sebaiknya menjelajahi dulu wilayah ini untuk memberantas Wolves dan mengambil beberapa treasure. Saya juga melatih Vaan menjadi Lv.4 terlebih dahulu, lalu saya kembali ke Save Point untuk istirahat.
Kembali ke Westersand, jika kamu ambil jalan kiri seperti yang dikatakan Gastly, kamu akan bertemu dengan beberapa Wolves berkumpul dengan Thextera. Ini alasan kenapa kamu harus mengalahkan Wolves sebanyak – banyaknya sebelum kamu melawan Thextera, agar membuat pertarungan ini semudah mungkin. Pertarungan ini akan sengit, ingat kamu bisa kembali ke Save Point kalau kamu ingin istirahat. Thextera akan dan pengikutnya ada di puncak bukit di sebelah kiri dan mereka akan menyerangmu kalau kamu terlalu dekat (dan mereka akan mengikutimu kalau kamu mencoba untuk lari). Mereka sangat cepat dan bisa melalukan serangan kombo.
Thextera akan semakin sulit ketika ia sudah mendekati ajal (seperti kebanyakan monster lain). Dia menggunakan Fang yang akan menguras 110 Hpmu. Dia juga bisa memanggil lagi teman – temannya. Jadi pada dasarnya, jaga dirimu sampai ia kehilangan sebagian Hpnya, dimana kamu harus lebih berhati- hati. Ketika dia tamat teman – temannya akan tetap ada untuk mengeroyokmu setelah menang kembali ke Gastly. Dia akan memberimu imbalan Headguard, Teleport Stone dan 500 gil.
Kamu bisa pergi ke LowTown sekarang, melalui bagian timur kota. Sesampai di bawah pergi ke bagian selatan. Old Dalan tinggal di rumah paling selatan, dan kamu akan berbincang – bincang dengannya. Istirahatlah lalu keluar lewat bagian selatan kota menuju Giza Plains (semoga kamu sudah membeli map nya di bagian tengah Rebanastre).

Giza Plains
Monster disini lebih mudah dari yang pernah kamu hadapi sebelumnya. Jelajahi daerah ini dan ambil beberapa treasure kemudian pergi ke area selatan.
Kamu akan bertemu dengan beberapa Nomad’s. Di bagian selatan kamu akan bertemu dengan Masyua. Dia akan menjelaskan situasinya kepadamu tentang Sunstones yang kamu butuhnkan. Pertama – tam kamu harus menyelamatkan Jinn, anak yang bertugas mengumpulkan Sunstones. Setelah berbicara kamu akan bertemu dengan Penelo, dan dia akan memaksa untuk ikut. Kalo kamu udah siap, pergi ke lewat jalan selatan. Sebelum itu kamu akan menjelaskan tentang dasar Group Fighting dan juga gambits. Pada dasarnya kamu sekarang memiliki 2 karakter yang bisa kamu ganti – ganti dan kamu juga bisa membuatkan rencana pada karakter yang tidak kamu kontrol (jika tidak dia hanya akan menyerang seperti biasa). Tidak begitu rumit jika kamu mau berlatih menggunakannya melawan monsters, sebagai catatan di sebelah barat kamu bisa menemukan monster – monster berikut (uthrix, Wild snake, Alpha Hyena, Slaven) semuanya bisa kamu lawan sebagai lawan berlatih.
Kamu bisa mencapai Dalmasca Eastersand kalo kamu lewat jalan timur, tapi kamu nga’ punya urusan disini. Tapi, kalo kamu mau kamu bisa membabat semua musuh disini dengan bantuan Bangaa Warior lalu kembali ke Giza Plain dan lewat jalur selatan, dimana kamu akan menemukan Jinn yang sedang terluka. Dia akan menjelaskan bagaimana cara untuk membuat sunstone (gunakan Dark Crystals sampai energynya mencapai 100% ). Save lah terlebih dahulu lalu pergi ke daerah yang terdapat tanda seru di peta lalu kembali lagi ke Jinn. Kamu akan mendapatkan sunstonemu kalo sudah di setujui oleh Jinn.
Masyua akan memberimu 50 gil, 2 potions, dan 2 teleport stone kemudian. Kembali ke LowTown dan pergi ke Dalan’s House. Penelo akan meninggalkanmu lalu kamu akan masuk sendirian. Dia memberitahumu cara untuk masuk, pertama – tama kamu pergi ke Storehouse 5 (dimana kamu melawan Dire Rats). Teruslah ke Utara. Lalu bicaralah dengan Kytes, yang akan membukakanmu pintu dan memberimu 2 potions dan 4 Phialsof Eye Drops. Kamu akan menggunakan Crescent Stone yang diberikan padamu oleh Dalan untuk menyalakan jalanmu. Ngomong – ngomong membeli Blizzard Magick akan menjadi ide yang sangat bagus.

Garamsythe Waterway
Disini kamu akan melawan beberapa Dire Rats dan Steeling. Ambil jalur kanan dulu walaupun itu jalan buntu, lawanlah Dire Rats untuk menaikkan Lv mu. Saya bisa mencapai Lv.6 karena melawan Dire Rats sebagai contoh. Save dulu lalu lewati jalur yang lain (yang sebelah kiri). Kamu akan berada di bagian kiri bawah level dari area yang luas. Carilah cara untuk menuju sisi seberang , bunuh beberapa Dire Rats dan Steeling lagi. Ada beberapa potion di dalam treasure di jalan yang buntu jadi ambil kalo kamu butuh.
Kamu akan memasuki daerah yang lebih sempit, ambih Ether di treasure dan lawanlah Steeling. Hati – hati disini, monster di belakangmu bisa menghilang dan kamu tidak bisa mundur terlalu jauh atau kamu akan kalah. Inilah alasan kenapa kamu harus memiliki magic untuk serangan jarak jauh (seperti Blizzard). Lanjutkan ke jalur timur laut untuk mendapatkan potion dan exit.
Ada beberapa Razorfin dan Ichton disini. Mereka sedikit lebih tangguh dari monster sebelumnya. Sabarlah dan jangan tergesa – gesa maka kamu bisa mengatasi mereka. Lanjutkan perjalananmu dan cek jalan buntu untuk mendapatkan treasure lalu lanjut lagi. Kamu akan sampai ke area dimana kamu merasa bahwa di peta kamu melihat musuh ada disampingmu padahal mereka ada di bawahmu. Hati – hati karena Steeling bisa terbang dan menyerangmu kapan saja, jadi setelah kamu di target, balaslah men-target mereka.Kamu akan sampai ditempat dimana kamu sudah ditunggu oleh beberapa Ichton. Kalahkan mereka lalu ambil jalur yang menuju ke selatan (sebenarnya ke arah timur laut di peta) dan sebuah Mage Masher. Ini adalah senjata yang lebih baik dari senjata yang kamu miliki sekarang, jadi gunakan license untuk menggunakan dagger 1dan kamu sekarang bisa menggunakannya. Cari cara untuk kembali ke percabangan lalu ke utara, sebenarnya ke tangga menuju Istana. Gunakan Cure magic lalu naik. Kamu akan ditanya 2X jika kamu mau naik.

The Royal Palace of Rebanastre
Akhirnya kamu sampe juga. OK tidak terlalu lama kan? Save lalu carilah Urn untuk mendapatkan map of the palace. Kamu juga menemui jalan kembali ke Garamsythe tapi kamu nga perlu lewat situ.
Di ruangan berikut, bicara ke semua orang dan ambil beberapa treasure. Lalu pergi ke utara area, Imperial Guard akan bilang kalo kamu nga bisa naik. Naik lah dan bicaralah dengan penjaga. Kembali dan bicaralah dengan Seeq di dekatmu dan dia akan membantumu. Dia menyuruhmu untuk mengejek si penjaga, jadi lakukan saja. Vaal memanggil si penjaga kepala ember lalu si penjaga akan menghampirimu dan Seeq. Sekarang mundurlah kebelakang tembok supaya dia tidak melihatmu lalu naik ke tangga. Tidak susah kan.
Di lantai berikutnya, carilah cara untuk sampai ke Lion Signet dan gunakan Crescent Stone lalu cari cara agar kamu bisa masuk ke area rahasia (yang ada lampu hijaunya).
Pergilah ke bagian paling selatan lalu kamu akan menemukan switch untuk membuka pintu di tembok, masuki pintunya. Kamu akan melihat Goddess Magicite dan Vaan akan mengambilnya, tapi ada dua orang yang akan menangkapmu. Lanjutlah dan saksikan cuplikan, pergi ke utara dimana kamu akan melihat lanjutan dari cuplikan tadi. Lalu Balthier dan Fran akan bergabung denganmu dan akan menjelaskan gambits lagi. Untuk sekarang saya hanya memasang gambit untuk menyerang leader musuh dan heal (seperti contoh) .

Garamsythe Waterway
Saatnya untuk mencari cara untuk keluar dari Waterway ini. Ceklah prajurit yang mati lalu pergi ke area selanjutnya. Ambil jalur kiri agar bisa menemukan peta. Tekan select dan kamu akan bisa melihat peta keseluruhan.
Lanjutkan lagi perjalananmu lewati tangga di kananmu untuk mendapatkan potion. Selanjutnya kamu tidak akan disulitkan oleh beberapa Dire Rats dan Steeling dengan tiga karakter ini. Kamu akan segera berada di area selanjutnya, dimana kamu harus melewati jalan buntuk untuk mendapatkan ether. Anbil jalur berikunya dan kamu akan bertemu dengan gigantoad. Gigantoads punya HP yang banyak jadi kamu harus cerdik kalo mau melawannya. Kemudian kamu akan menemukan Longsword, yang seimbang dengan senjata Mage Mashermu.
Kamu akan sampai ke tempat dimana ada 2 steeling dan 2 gigantoad. Gigantoad bisa menaiki tangga dan mengejarmu kalo kamu berada di dekatnya dan steeling juga akan menyerangmu, tapi kamu pasti bisa mengatasi mereka. Lalu ambil treasure yang tersisa lalu lanjutlah sampai kamu menjumpai save point. Save dan bersiaplah
Seorang wanita misterius akan melawan Imperial Soldiers, tapi dia akan tersudut. Lalu dia lompat ke tangan Vaan lalu akan terjadi pertempuran (tapi wanita tadi tidak ikut). Ada 4 Imperial Soldiers, mereka tidaklah sulit untuk dikalahkan. Setelah pertempuran, dia akan memperkenalkan dirinya sebagai Amalia. Tidak seperti Balthir dan Fran dia tidak akan bisa kamu perintah dan bertarung semaunya. Kembalilah dan Save lagi lalu pergi ke area berikutnya.
Memutarlah lewat jalur kiri untuk mendapatkan Leather Shield lalu kamu akan dihadang oleh 4 Flan. Tangguh, tapi mereka lemah terhadap api, jadi lebih baik satu flan diserang dengan fire magic satu kali untuk menghemat MP agar bisa meng-cure. Lalu serang mereka satu per satu. Setelah menang, lurus untuk mendapat dagger lalu ambil jalur di kanan untuk turun tangga dan ke area berikutnya. Ambil treasure tapi hati – hati karna ada monster kalo kamu maju terlalu jauh.
Gigantoads ada di area ini, bersama dengan Ghost dan Garchimacera. Veteran dari FF5 ingat nga sama “Garkimasra” di Waste Dungeon. Kebetulan kamu sudah mempunyai empat karakter yang bertarung secara keseluruhan. Strategy yang bagus adalah maju dan serang dia dengan cepat lalu mundur lagi (bagus kalo pake Vaan) sebelum dia melihat dan balas menyerangmu. Yang akan membuat karakter yang laen menceganya mengejarmu. Ini membuat pertarungan lebih efisien untuk anggota partymu, sedikit HP yang terkuras dalam waktu yang lama. Cek di bagian sudut untuk treasure dan lanjut ke area berikutnya.
Jalur kedua di bagian kiri ada Cotton Shirt. Ambil jalan ke bawah untuk membunuh gigantoad dan Ghost lalu naik lagi untuk melanjutkan ke Garchimacera’s. Ada beberapa (mungkin 3 atau 4) dan mereka akan menyerangmu bersamaan, jadi bersiaplah. Jalan ke kanan dan kamu akan menemukan Gambit Foe : Targetting Self. Diruang berikut, kamu bisa save dan mengamati 4 alat yang rusak. Tidak banyak yang bisa kamu lakukan, lewati pintu dan kamu akan melawan boss Firemane. Boss ber-elemen api. Itu lah mengapa kamu harus membeli Blizzard untuk Vaan. Gunakan dengan baik, Cure jika diperlukan. Menyerang biasa juga nga apa – apa. Tapi hati – hati terhadap serangannya Bush Fire, yang dapat mengurangi 100 HP dan menyebabkan status Poison. Cure lagi setelah itu dan hari – hari dengan tendangannya yang sering dia keluarkan. Setelah pertarungan, kamu akan ditangkap oleh Imperial.
Warga kota menganggap bahwa keributan yang terjadi disebabkan olehmu. Dan kamu akan diborgol dan Vaan akan bermimpi. Lalu kamu akan bangun di Nalbina Dungeons.

Nalbina Dungeon
Jalan berkeliling dan save kalo mau. Kamu akan sering menemukan Knot of Rust di sini. Bicara dengan semua orang dan save, lalu jalan lagi. Kamu akan melihan 2 tahanan Bangaa terbunuh oleh 2 Seeq yang amat marah. Mereka bukan Seeq yang ramah yang sebelumnya kamu temui. Deeq yang ketiga akan melompatimu dan kamu akan terbangun ketika diseret ke tengah ruangan berpasir.
Yang merupakan arena bertarung, dan Seeq – seeq ini mengeroyokmu. Balthier datang untuk membantumu jadi ini pertarungan 2 melawan 3 tapi kamu tidak mempunyai senjata. Kamu harus terus memusatkan seranganmu ke satu orang dulu setelah kalah baru ke Seeq berikutnya sampai akhirnya tinggal satu yang akan dengan mudah kamu menangkan. Setelah Daguza dan dua temannya mati, kamu membuat bossnya marah. Balthier dan Vaan akan bersembunyi sampai akhirnya Fran membebaskanmu dari sana. Tadi kamu sudah melihat salah satu boss tertinggi di Imperials.
Save ketika kamu bisa mengendalikan lagi dan pergi ke utara. Kamu akan menemukan tempat penyimpanan barang – barang tahanan, yang artinya semua equipment mu ada disana. Kamu juga bisa mengambil Tourmaline Ring dan Gambit Foe : Targetting Leader dengan cara mengecek daerah sekitar. Save dan lanjut ke area berikut, dan kamu akan menyadari kalo pintu dibelakangmu sudah tertutup rapat. Untung kamu nga ketutup pintu, tapi disini ada banyak Imperial yang berjaga – jaga.
Kalo kamu mau kamu bisa melawan semuanya, Saya naik keatas tangga dan menghabisi semua musuh disitu, lalu mendapat Chromed Leathers. Imperial Hoplite, Imperial Magus, Imperial Swordsman dan Imperial Marksman habisi semua kemudian ambil semua treasure disini (yang kebanyakan Knot of Rusts) lalu ikuti Judge yang barusaja melewati pintu.
Kamu akan melihat beberapa cuplikan antara Judge dan Basch. Judge itu nanti akan pergi dan kamu punya kesempatan untuk bicara dengan Basch. Party mu akan menjatuhkan cellnya dan dan kamu semua akan ikut jatuh. Setelah cuplikan tadi, Basch akan bergabung sebagai Guest (tamu).
Barheim Passage
Teruslah ke bawah dan lalu ke timur untuk mendapat beberapa gil, dan ke barat untuk save. Bicaralah dengan Burrogh, dia punya toko yang cukup lumayan. Saya membeli beberapa Leather Shieds dan Bronze Armor darinya sebanyak yang saya bisa, juga Blinda, Poisona, dan Spell lain yang bisa saya beli. Yang terakhir adalah Gambit Ally : HP <>
Tekan switch di dekatnya lalu naik ke atas lagi dan menggunakan Power Relay. Tidak bisa, jadi kembali ke Burrogh untuk mengambil Tube Fuse. Naik lagi dan gunakan dan lampu – lampu akan menyala. Sekarang turunlah dan tekan switch di dekat Burrogh untuk membuka pintu. Tenaganya akan berkurang. Si Burrogh akan menjelaskan bahwa kamu harus memastikan kalo tenaga itu tidak habis jika tidak semua monster akan mengeroyokmu untuk dijadikan makan malam.
Setelah beberapa layar, kamu akan melihat Battery Mimics. Mereka akan menghisap tenaga sampai habis, bunuh mereka segera untuk mengembalikan tenaga. Disini juga terdapat Little mimic dan Zombie. Habisi mereka, dan dapatkan Quifer of Onion Arrow. Ruangan berikutnya agak mudah, kemudian kamu akan menjumpai lagi Battery Mimic dan Steeling di ruang berikutnya.
Di area ini jalanan agak sempit, terus perhatikan Battery mimics yang menghisap energy. Kamu mungkin akan di hadang oleh Little mimic dan Steeling sebelum membunuhnya. Kamu harus membunuh Battery mimic secepatnya.
Kamu akan menemukan peta (pergi ke tempat yang ada tanda serunya karena disitu ada Battery Mimic). Ini akan membuatmu semangat untuk menjelajahi semnua area dan mengambil beberapa treasure (walaupun kebanyakan hanya berisi Gil, Remedy, atau Ether).
Ketika kamu punya kesempatan, ambil jalur buntu yang mengarah ke barat (bukan se Selatan) Bunuh 2 Battery Mimics disini tapi kamu tidak bisa terus karena ini jalan buntu. Kembali ke percabangan dan jalan ke selatan, dan kamu akan mendapati Battery Mimic lagi di area selanjutnya. Dia akan lari ketakutan ke selatan, ikuti dia karena tidak ada musuh lain disini. Jalan ke Barat dan kamu akan melawan sepasang Flan, lalu kamu akan menyadari kalo energymu akan habis. Teruslah ke barat dan kamu akan melawan Battery mimic lagi disini, Flan juga akan jatuh dari atap dan menyerang tiba – tiba. Acuhkan Flan dan bunuh Battery Mimic. Ambil potion dan Quiver Arrow Onion. Dan lanjut ke barat.
Ini adalah ruangan terakhir dan disini ada switch di ujung. Kamu pasti mau melewati jalan ke barat (atas) terlebih dahulu, dimana ini menuntunmu pada beberapa Flan dan Buckler (Perisai yang kuat, karena butuh waktu lama untuk bisa mendapat Perisai Lv.2). Turuni tangga dan kamu akan bertemu dengan Battery mimic, bunuh dia dan tekan swith dan bunuh beberapa Flan di ruangan tadi. Switch tadi akan membuka pintu di bagian selatan lewai jalan itu dan kamu akan melihat cuplikan flashback tentang Reks, saudara Vaan yang kamu kendalikan saat bersama Basch di awal permainan. Kemudian Save lah terlebih dahulu untuk istirahat.
Tidak banyak yang tersisa disini. Kamu akan melihat di map mu kalo ada Battery Mimic di bagian selatan jadi serbu dia. Beberapa treasure bisa kamu ambil Salah satunya berisi Gambit Foe : HP < style=""> jadi pastikan kamu mendapatkannya.
Di ruang berikut, ada 2 Battery Mimics di depanmu. Satu akan melawanmu dan yang lain akan kabur ke selatan. Bantai keduanya, juga 2 little mimics yang ada. Kembali ke tempat masukmu dan ambil treasure yang berisi gil dengan Light Woven Shirt. Aku akan menyadari kalo enerynya masih tetap turun itu karena masih ada battery mimic yang tersisa di ujung area yang harus kamu kejar. Hati – hati ada monster model baru Suriander ada di sekitarmu. Bunuh dia dan naik lah ke atas bukit dimana kamu akan menemukan 2 little mimic dan Battery mimic. Ada gil treasure disini dan jalan keluar di dekatnya.
Save dan lanjutkanlah. Kamu akan melawan 4 Tiny Battery Mimic dan Mimic Queen. Serang Queen nya saja. Dan gunakan Blizzard Magic padanya (bukan Thunder). Pertarungan ini akan sangat sulit karena Tiny Battery Mimic akan menyerap energy yang ada dari tembok. Energy akan menjadi 0 kalo kamu benar – benar menghiraukan mereka. Jadi bunuh beberapa untuk menjaga agar energynya tidak habis. Queen Mimic akan mengeluarkan Earthshaker dan Thunder yang sangat dahsyat yang bisa membunuh beberapa karakter. Setelah kamu menang akan terjadi beberapa cuplikan dan kamu akan berhasil keluar dengan selamat.

Dalmasca Eastersand
Save dan kamu bisa menjelajahi daerah di sekitar sini. Pertama – tam pergilah ke arah utara, kemudian ke timur untuk menemukan pintu yang terkunci. Kemudian ke Utara (ke desa), dimana kamu bisa membeli beberapa barang (seperti item, accessori, dan map Eastersand). Sebuah kapal ferry biasanya beroperasi disini tapi sekarang ini tidak. Disini juga terdapat Gate Crystal.
Pergi ke selatan ke area bagian tengah, dimana kamu akan melihat jalan ke daerah yang belum pernah kamu lalui sebelumnya di sebelah Timur Laut. Lewati jalur ini dan kamu akan melihat sebuah cuplikan, ini adalah Nalbina Fortress. Ada beberapa toko disini, ada beberapa gambit yang mungkin ingin kamu beli. Kamu juga bisa membeli senjata dan armor yang lebih baik dari yang sekarang kamu pakai, jadi gunakan LP yang kamu dapat untuk menggunakan armor yang baru kamu beli ini. Saya tidak tahu bagaimana saya bisa mendapatkannya, mungkin setelah mengalahkan monster, yang saya dapat yaitu Mage’s Habit, Armor yang kuat untuk saat ini. Setelah selesai belanja kembalilah ke Rebanastre.

Rebanastre
Anggota partymu akan berpencar ketika kamu sampai. Save dan bicara dengan Moogle attendant. Dia bisa mentransportmu ke beberapa lokasi di Rebanastre. Gunakan ini untuk pergi ke Migelo’s Sundries. Kytes akan bicara padamu, dan kamu akan sampai di Rumah Dalan.
Dia akan memintamu untuk mengantarkan sebuag pedang, Sword of Old Order. Antarkanlah ke daerah yang bertanda merah di peta dan kamu akan melihat cuplikan bersama Basch. Dia akan bergabung denganmu karena dia membutuhkan tumpangan dari Balthier. Pergi ke Restauran Sand Sea di lantai 2 lalu Fran dan Balthier akan bergabung dengan Vaan dan Basch. Sebelum berangkat menggunakan pesawat, sebaiknya kamu mengecek Papan pengumuman. Pastikan kamu mengaktifkan 3 karakter yang akan kamu gunakan dalam pertempuran.
Flowering Cactoid adalah buruanmu selanjutnya. Temui Dantro di Middle section di Eastersand dan dia akan menjelaskan tentang buruanmu ini, dia berada di Yardang Labyrinth. Pergi ke sana dan periksa bagian tengah atas area ini dan kamu akan bertemu dengannya (Saya bertemu dengannya disitu). Dia sangat mudah, juga monster – monster yang ada di sini. Dia punya jurus 1000 needles yang akan digunakan saaat dia sekarat, setelah menang kamu akan mendapatkan Cactus Flower. Kembalilah ke Dantro untuk menerima 500 gil dan 10 potions.
Tanya Dantro lagi dan dia akan memintamu mengantarkan Cactus Flower tadi ke istrinya (desa yang di bagian tengah). Berikan Cactus Flower tadi dan dia akan memberimu a bundle of Needles. Dan akan memintamu mencarikan beberapa Seemclam Shells. Carilah di dekat sungai dan kamu akan melihat kerlipan cahaya lalu ambil dan bawa ke wanita tadi. Lalu dia akan memintamu mencari Nebralim.
Kembali ke tempat dantro, tanya dia lalu cari di kotak di belakang Chocobo untuk menemukan Nebralim. Bawa ini ke istri Dantro lalu dia akan minta Veleblossom Dew. Kamu belum bisa mendapatkannya sekarang, jadi kembalilah dan ke Papan pengumuman di Sandsea.
The Wraith (Ghost) sekarang bisa kamu ambil. Terima dan bicara ke Milha di bagian utara dari LowTown untuk menerima detailnya. Masuki Storehouse 5 dan ambil jalan menuju ke Garamsythe. Berlarilah pada bagian tengah dan kamu dan Wraith akan menampakkan diri. Dia tidaklah mudah, lebih sulit dari Cactoid yang baru saja kamu lawan. Dia akan menggunakan Blizzard dan Doom, juga beberapa jurus yang sangat mengganggu, seperti Dark. Dia sangat lemah terhadap Thunder jadi manfaatkan itu untuk mengalahkannya. Semua karakter saya menggunakannya (Cure hanya kalo keadaan penting). Dia punya HP yang sangat tinggi tapi selama kamu punya Phoenix Down kamu akan baik – baik saja.
Kembali ke LowTown, dan bicara ke Milha untuk menemui orang yang sedang ketakutan itu ternyata Bayi Seeq. Kamu akan diberi 50gil, Ether, dan sepasang Gauntlets. Masuklah ke dalam rumahnya untuk mengambil surat yang sangat penting. Kamu akan memerlukan ini nanti.
Waktunya untuk menemui Montblank dan terima semua hadiahnya, kamu memang pantas untuk mendapatkannya.
Sekarang kamu akan diberi pilihan untuk berburu. Pilihlah Cluckatrice in Giza Plains. Lalu pergi ke desa Nomad yang berada di sebelah selatan layar, dan pergi ke daerah yang banyak Cockatricenya dan bicara ke Dania.
Terima Buruan ini dan pergi ke Giza North Bank. Kamungkinan ini masih sulit untukmu jadi kita akan kembali lagi nanti. Kembali pada cerita sebenarnya, bicaralah pada Fran di Aerodrome lalu masuk dan bicara ke Balthier. Dia sudah menyiapkan semuanya untuk perjalanan ke Bhujerba. Lihat dulu cuplikan – cuplikan yang keren dan tak lama kemudian kamu akan sampai di Bhujerba.

+ Lanjut ke Walkthrough Final Fantasy XII PS2 Part 3&4+
========================================

0 komentar:

Posting Komentar