Blogroll

Pages

Selasa, 21 Mei 2013

Panduan Harvest moon Wonderfull life SE part 2 | AC Gamers




    sobat gamers sekalian,,,, untuk kali ini kita akan lanjutin pembahasan tentang Harvest Moon Wonderfull life SE part 1 .
Kalo ada yang belum baca monggo agan baca dulu  ===== > Klick Here
kalo sebelumnya kita membahas tentang benih ( Seed ), maka sekarang kita bahas tentang hewan ternak .
Ok, monggo sobat simak : 

  Dalam awal permainann game ini, agan akan mempunyai 1 ekor sapi betina dan seekor anjing penjaga,
jika agan ingin menambah jumlah hewan ternak yang ada, agan bisa membeli hewan ternak lewat takakura dengan memesannya di buku diary yang terdapat di food storage . 
Hewan ternak yang sobat miliki tidak boleh kelaparan ( Khusunya untuk sapi ). Karena, sapi yang sobat miliki merupakan peluang bisnis yang menjanjikan ( ya bisa dibilang begituuu tersenyum lebar ) .
Susus yang di hasilkan sapi cukup lumayan untuk menambah penghasilan sobat .
oh ya ! ada trik khusus untuk menjual susu kepada van, saat dia menawarkan harga yang dimintanya, tekan  " No " jika dia belum menaikkan harganya, ulangi cara ini sampai berulang - ulang. ( Berlaku untuk susu kualitas A & S ) .
 
   Untuk mendapatkan kualitas terbaik dari susu sapi ( S ) . beri makanan sapi agan dengan good fodder paling tidak 7 hari 2x ... Eitss... sebaiknya pada awal permainan, sobat beli Fertilizer pada Vesta dan jika sudah, pulanglah dan gunakan Fertilizer tadi pada padang rumput di belakang kandang sapi ( Pasture ) cara ini berguna agar sobat tidak kehabisan Fodder ( makanan sapi ). Tapi tunggu hingga panjang dahulu, untuk memastikan rumput tadi panjang atau tidak, berdiri diatas rumput yang sudah di beri fertilizer dan lihat apakah panjangnya sudah mencapai dada karakter sobat atau tidak...jika sudah potong dengan sickle.
Apabila sobat ingin menambah jumlah sapi yang ada di peternakan, sobat bisa membeli miracle potion pada diary di Food Storage.  Pada game ini, jenis anak sapi akan di tentukan oleh induk sapi yang di kawinkan .  Jika sobat ingin mendapatkan keturunan berbeda dari sapi yang sobat kawinkan lebih baik membeli sapi Star cow  . Cow adalah sapi betina dan Bull adalah  sapi jantan .
Kenapa harus Star Cow ? ... star cow akan menghasilkan sapi unggulan yang menghasilkan susu yang sangat mahal sekali, akan tetapi harga sapi ini sangat fantastis $ 7000.  Untuk mengawinkan sapi milik sobat, tunggu sampai dewasa terlebih dahulu, untuk tumbuh dewasa membutuhkan sekitar 3 - 4 musim/ bulan.

NB : Kegiatan memerah susu lebih baik dilakukan saat pagi hari jam 8 setelah sapi sobat makan, lalu keluarkan sapi sobat menggunakan lonceng dan perahlah diluar, lalu pada sore hari masukan sapi menggunakan lonceng juga

   Tidak kalah penting adalah kambing, kambing akan menghasilkan $1500 dari wol emas yang di hasilkan, akan tetapi , untuk menumbuhkan bulu dari kambing tersebut membutuhkan waktu sekitar 1-2 musim .
Untuk menghasilkan wol emas, pada saat kambing yang kita pesankan sudah diantarkan ke peternakan oleh Takakura, segeralah mencukurnya dengan Clipper atau Woll Shears dan tunggu hingga 1-2 musim, untuk pertama kali mencukur tentu tidak akan langsung menjadi emas, tapi menjadi woll putih/ normal woll terlebih dahulu.
Tentu untuk mendapatkan woll berkualitas sobat harus menjaga kebersihan dari kambing yang menghasilkan woll. Kebersihan hewan bukan hanya berlaku bagi kambing, kebersihan hewan juga berlaku bagi seluruh binatang kecuali ayam .

  Untuk membersihkan tubuh badan binatang yang kotor, bawa binatang ke pancuran kecil di belakang kandang lalu sikat menggunakan brush yang bisa dibeli dari Van.
Selanjutnya adalah ayam, hewan mungil ini juga bisa jadi peluang bisnis, belilah ayam dengan perbandingan 2 ayam jantan dan 1 ayam betina .
seringlah periksa ke kandang ayam apakah sudah bertelur atau belum. Jika sudah, perhatikan warna telur tersebut apakah kemerah - merahan atau putih bersih....jika warnanya kemerah - merahan, letakkan di Fertilizer ( terletak di pojok kiri kandang ayam) untuk di tetaskan dan menjadi ayam kecil.
memelihara ayam memang gampang dan tidak memakan banyak biaya mengingat harga ayam juga sangatlah murah, dan jika terlalu banyak ayam di kandang bisa dijual di Food Storage .

  Untuk binatang lain juga bisa sobat dapatkan, antaranya : Bebek, Kuda, Kucing, Sigung ( Seingat saya bisa dapat sigung dari keluarga Vesta di Farm ) .
Untuk mendapatkan bebek, sobat harus membeli kolam ( Pond ) terlebih dahulu, setelah 6-7 hari, tidur pada jam 6 agar terbangun sangat pagi atau masuk kedalam rumah pada sore hari dan keluar lagi dan Takakura akan memanggilmu dan temukan 2 ekor bebek berenang di kolam.
Untuk kuda akan diberikan kepadamu saat musim ke 3 ( bila beruntung ). tapi tidak usah kawatir, agan pasti mendapatkan kuda dari Takakura .
Untuk mendapatkan hewan dan item lainnya sobat harus akrab dengan para penduduk dan memberikan hadiah kepada para penduduk

Tunggu next artikel "Panduan Harvest moon Wonderfull life SE part 3 ", sob !



0 komentar:

Posting Komentar