Blogroll

Pages

Senin, 20 Mei 2013

Panduan Harvest moon Wonderfull life SE part 1 | AC Gamers

 
















 Sobat gamers sekalian...baru - baru ini saya dapet request neh dari sobat saya untuk membahas tentang Harvest Moon Wonderfull life SE. Mungkin dia mengalami kesulitan memainkannya, mengingat game ini sangat membutuhkan kesabaran untuk mencapai hasil yang maksimal dari perkebunan yang diolah.
salah langkah mawon bakal kacau broo..ok mumpung ane udah lumayan sukses memainkan game yang satu ini , saya pun juga ingin share tips dan triknya untuk sobat yang berkenan dateng ke blog saya ini..hehe
semoga bisa membantu sobat gamers sekalian  untuk memainkan  " Harvest Moon Wonderfull life SE
( Special Edition ) "
ok, monggo agan simak  :

  Game ini menceritakan tentang seorang anak yang mendapatkan warisan dari ayahnya yang berupa lahan perkebunan CMIIW .... Pada game ini, sobat akan di bantu Takakura untuk membeli berbagai perlengkapan untuk berkebun, binatang, dsb .  tentu game ini tidak seperti Harvest Moon yang ada pada game console PS1 yang wara - wiri membeli perlengkapan untuk perkebunannya sendiri.  Kelemahan game mini saya kira cuma pergerakan karakternya yang sangat lambat ( Tapi ora slow motion broo tersenyum lebar ). Pada awal game ini, sobat sudah disediakan seekor sapi, Anjing, Hoe, Sickle, Watering can S, 2 tanah untuk menanam bibit. Jika sobat sudah berhasil menjalankan pertanian dengan baik, sobat akan di buatkan 1 lahan pertanian lagi oleh Takakura, tanah yang di buatkan takakura adalah tanah yang paling sburu dari kedua tanah yang sudah di sediakan sebelumnya , alhasil bibit yang sobat tanam akan tumbuh lebih cepat.
   
  Penanaman bibit juga harus di sesuaikan dengan tipe tanah ya, sob ?. dimaksudkan untuk menghemat tempat dan meghasilkan buah/sayur dengan kualitas yang lebih baik . 
Untuk lahan di sebelah rumah sebaiknya di tanami bibit Tree   ( Apple, orange, grape, banana, peach ).
Loh. kenapa ga bisa ditanam yang di sebelah kandang ayam(Chicken coop), mas ?... bisa kok bro ! .
Tapi, bila sobat menanam bibit bertipe Tree di deket kandang ayam maka sobat akan rugi dan membuang - buang waktu . Loh, Kok iso, mas ? .  Mungkin pertumbuhan bibit sobat akan cepat, tapi bagaimana dengan bibit lainnya ? ( Tomato, Turnip, Potato, Strawberry, Watermelon, Melon dll). Kan sayang banget kalo diterlantarkan ? iso dadi tunawisma bro tersenyum lebar.

  Bibit bertipe Tree membutuhkan waktu tumbuh berkisar antara 3-4 musim/bulan (itupun hanya untuk tinggi bro, belum menjadi calon buah)  lama banget kan bro ?.  jika bibit yang bukan bertipe Tree ditanam di sebelah rumah, maka pertumbuhan bibit akan melambat .
jadi sebaiknya bibit bertipe Tree ditanam di sebelah rumah dan Tipe buah dan sayuran di tanam di sebelah kandang ayam.
Tapi sebelum menanam perhatikan dulu musim yang sesuai dengan tanaman yang akan kita tanam
( Untuk bibit bisa membeli di Vesta, Marlin dan Celia ) . untuk melihat musim yang sesuai, tekan start - cari bibit yang ingin dianalisa - lalu tekan segitiga, ketemu deh musim apa yang sesuai untuk pertumbuhan si bibit . untuk meningkatkan kualiat dari bibit tersebut, sobat bisa menggunakan Fertlilizer yang bisa dibeli dari Vesta Marlin, dan Celia .

 untuk tips dan trik tentang " Panduan Harvest Moon Wonderfull Life SE part 1'' saya rasa cukup dulu, sob.
monggo sampean tunggu artikel tentang " Panduan Harvest Moon Wonderfull Life SE part 2 " .


  

0 komentar:

Posting Komentar